Senin, 21 Oktober 2013

ILMU SEBELUM TIDUR JILID 2

Kali ini kita sama-sama akan mengambil pelajaran berharga dari keluarga kecil yang dapat menjadi teladan dikarenakan tidak ada teladan hidup sederhana yang lebih indah dari teladan keluarga ini yakni dari keluarga kecil Ali Bin Abi Thalib dan Fatimah Az Zahra.

Dikisahkan suatu saat Nabi Muhammad SAW dapat banyak budak hasil selesai dari sebuah perang, Ali Bin Abi Thalib yang melihat keadaan ini merasa kasihan dengan istrinya Fatimah Az Zahra dikarenakan Fatimah mengerjakan segala keperluan rumah tangga sendirian dan kisihakan tangan putri Rasulullah SAW tersebut sampai lecet-lecet.

Ali memerintahkan istrinya tersebut untuk menemui Ayahnya dan meminta seorang budak yang dapat membantu Fatimah dalam menyelesaikan keperluan rumah tangga. Datanglah Fatimah ke Ayah nya dan di tanya Oleh Rasullah SAW  "ada apa fatimah ?" lantas fatimah pun tidak berani mengeluarkan kalimat apa-apa. Fatimah pun kembali ke rumah nya dan sesampainya di rumah Fatimah menjelaskan kepada suami nya jika ia tidak berani dan tidak bisa meminta kepada ayahnya kecuali Fatimah dan Ali datang berdua untuk meminta nya bersama-sama.

Kemudian Ali dan Fatimah pun datang kembali ke Rasullah SAW berdua dan mereka berdua menyampaikan maksud kedatangannya. Mendengar hal tersebut Rasullah SAW pun bersabda "Maukah kalian ku berikan hal yang lebih MULIA dari pada itu ?, Bacalah Subhanallah 33x sebelum tidur, Alhamdulillah 33x Sebelum Tidur dan Allahu Akbar 33x Sebelum tidur".

Dari kisah di atas kita mendapatkan contoh yang sangat mahal karena meskipun Rasullah SAW mempunyai hak untuk memberikan budak tersebut kepada putrinya tetapi Rasullah tidak mau memberikan karena Rasullah SAW ingin memberikan yang terbaik untuk putrinya dan yang terbaik tersebut bukan hanya dari Harta yang menjadi ukurannya.

Sebelum tidur yuuuu sama-sama kita baca Subhanallah 33x, Alhamdulillah 33x dan Allahu Akbar 33x. Insya allah hal tersebut adalah lebih baik jika di bandingkan dengan Materi.

Good Night And Have A Nice Dream All

Tidak ada komentar:

Posting Komentar